Pembangunan Gedung VIP RSUD Bombana Mulai Dibangun

Pembangunan gedung VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kini sudah masuk dalam tahap pekerjaan.

Gedung VIP tersebut, terletak di Desa Lantawonua, Kecamatan Rarowatu Utara. Pembangunan gedung dengan desain tiga lantai ini menelan anggaran kurang lebih Rp 9 miliar.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bombana, drg. Riswanto mengatakan sumber anggaran pembangunan gedung dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun 2020, dengan jumlah 9 miliar lebih.

“Adapun pembangunan gedung dengan desain 3 lantai, yang mulai pekrjaannya bulan Juni ini dan akan rampung insya Allah akhir tahun,” ungkapnya, saat ditemui Inikatasultra.com, diruang kerjanya, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, drg. Riswanto menjelaskan adapun kelanjutan pembangunan gedung lainnya masih menunggu proses dana pinjaman Rp 60 miliar.

“Menurut info PPK masih poreses tahapan tender. Kami saat ini sedang mengusahakan agar pembangunan rumah sakit bisa rampung secepatnya,” tuturnya.

“Kami sedang mengusahakan agar pembangunan rumah sakit cepat selesai, dan kami upayakan sebelum berakhir jabatan Bupati Bombana,” pungkasnya.

Semanatra itu, dalam pembangunan gedung VIP tersebut menurut PPK Dinas PU, Andi Muh. Kamal, pekerjaan agak sedikit terlambat, karena memiliki beberapa kendala, seperti cuaca yang kurang bagus.

“Kemarin kami sedikit kendala karena saat ini hujan terusu, jadi agak sedikit terlambat. Ungkapnya saat ditemui di lokasi pekerjaan,” tutupnya.

Sumber: Inikatasultra.com


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *