Bupati Bombana dan Anggota DPD RI Tinjau Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Bombana

Minimnya fasilitas di RSUD Kabupaten Bombana, dalam penanganan Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten Bombana harus mencari gedung untuk dijadikan ruang Isolasi tambahan. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan penanganan bila ada masyarakat Bombana yang terindikasi terpapar Corona Virus di Kabupaten Bombana.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bombana H Tafdil saat mengecek RSUD Kabupaten Bombana, bersama anggota DPD-RI Hj. Andi Nirwana Sebbu Rabu (18/3) kemarin. Dimana Bupati Bombana menyadari masih minimnya penyediaan ruangan isolasi yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Bombana.

“Saya masih pikirkan ini ruang isolasi yang cocok untuk pengidap Covid 19. Bisa juga kita carikan diluar rumah sakit agar tidak bercampur dengan pasien lain,” katanya.

Bupati dua periode itu, menjelaskan virus Corona dapat disembuhkan bahkan bisa sembuh sendiri jika ketahanan tubuh kuat. Untuk itu dirinya meminta warga daerah Bombana agar tidak tidak panik menanggapi kasus itu dan meminta masyarakat menjaga kesehatan.

“Bukan sesuatu yang mengerikan, seolah – olah kalau sudah kena akan kiamatmi dunia, bukan tidak begitu. Faktanya sudah banyak yang sembuh dari virus tersebut,” tegas Tafdil.

Meski demikian, dirinya meminta semua pihak memperhatikan potensi penyebarannya. Sebab virus Corona termasuk jenis yang mudah menyebar dan dengan cepat.

“Kita harapkan, jika ada yang terkana gejala – gejala tersebut sadar dengan sendiri untuk tidak berinteraksi dengan orang lain dan segera melakukan pemeriksaan di RSUD yang telah kami siapkan,” katanya.

Anggota DPD RI, H Andi Nirwana Sabbu yang juga melakukan pengecekan mengatakan bahwa untuk meningkatkan kewaspadaan maka perlu adanya ruang isolasi khusus agar pasien terinfeksi dengan pasien lain tidak bercampuran.
Mencari gedung untuk di gunakan sebagai ruang isolasi sementara menjadi solusi utama.

Andi Nirwana juga menghimbau masyarakat agar tidak berlebihan menanggapi Covid-19 yang kini sedang mewabah. Pasalnya dengan kepanikan tersebut dapat memicu masalah baru pada masyarakat.

“Jika ada ciri- ciri Covid 19 segera periksakan diri, tidak usah malu karna ini bukan aib demi menyelamatkan diri sendiri, orang lain. Ikuti arahan tim medis apakah harus isolasi mandiri atau dirujuk ke RS rujukan Covid 19,” jelasnya.

Sumber: Britakita.id


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *